Selasa, 21 Juni 2016

Tempat Wisata Coban Rondo Diserbu Wisatawan

Wisata Malang - Di ruang libur akhir thn yang bertepatan bersama libur sekolah menciptakan tidak sedikit wisatawan sejak mulai menyerbu beraneka ruang wisata yang ada di Malang Raya. Salah satu destinasi pujaan wisatawan merupakan wisata air terjun Coban Rondo yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kab Malang. Tidak Cuma menyuguhkan udara sejuk dgn panorama air terjun yang amat dingin kupon masuk ke wahana Coban Rondo relatif terjangkau untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara.


Pasti untuk ticket masuk ruangan pariwisata di malang untuk wisatawan lokal segede Rupiah 8 ribu, sedangkan untuk wisatawan mancanegara segede Rupiah 10 ribu. Sekilas narasi terkait Coban Rondo yaitu. Rondo, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Konon nama Coban Rondo diambil dari dongeng awal terbentuknya air terjun ini, di mana dikisahkan satu orang perempuan menawan bernama Dewi Anjarwati yang jadi janda dikarenakan suaminya, Raden Baron Kusuma tewas dalam pertarungan melawan Joko Lelono.

Narasi berkaitan joko Lelono yakni pemuda yang tertarik kepada kecantikan Dewi Anjarwati dan mau merebutnya dari Raden Baron Kusuma. Dalam pertempuran, Raden Baron Kusuma tewas dan oleh panukawan atau prajurit, Dewi Anjarwari disembunyikan di goa. Sejak dikala itu, coban ini populer bersama sebutan Coban Rondo. Anang Fadilah Fanani, penduduk Jl Gatot Subroto, Kota Malang, salah satu visitor wisata Coban Rondo mengemukakan meskipun telah berkali-kali berkunjung ke Coban Rondo dia mengaku tak bosan berkunjung ke ruang ini. Dia dengan kekasihnya pilih wisata Coban Rondo juga sebagai maksud wisata untuk isi liburan akhir thn kali ini.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar