Kamis, 07 Desember 2017

Enak, Gurih dan Pedas Ala Pecel Rawon Khas Banyuwangi

Masakan Khas Jawa Timur - Di Jawa Timur, dua kuliner yang menjadi eksklusif adalah pecel dan rawon. Keduanya sama-sama lezat dan yaitu pujaan banyak wong Tapi seandainya dibuat risau dengan seleksi pecel atau rawon, tidak ada salahnya buat menyekar ke Banyuwangi. Di Banyuwangi, pedasnya pecel dan gurihnya rawon berpadu sah pada hidangan nikmat yang dikasih kualitas pecel rawon

tidak susah kepada meraih pecel rawon di Banyuwangi, karena pecel rawon merupakan sajian spesial Kabupaten berjuluk "Sunrise of Java" tercantum Di celah sejumlah pedagang yang mengutarakan pecel rawon, kedai Pecel cendayam dapat dijadikan seleksi rumah Makan yang terletak di trik Adisucipto 60, Sobo, Banyuwangi, ini populer sebab menu pecel rawonnya.


untuk seporsi pecel rawon berbobot sajian pecel kumplit seperti sayur bayam, taoge, kacang panjang, dan sambal kacang dipadukan dengan kuah hitam rawon yang semakin menggugah selera. sajian tambahan pula lengkap dengan tambahan peyek kacang atau benur empal, dendeng, dan paru.

Sulistyowati (59) pemilik gerai Pecel kirana mengemukakan pecel rawon menjadi menu yang kerap dicari oleh kastemer dari luar Banyuwangi. tuturnya partikularitas rasa semenjak pecel rawon menjadi daya tarik tersendiri.

seandainya asal luar kota kebanyakan memang lah yang dicari pecel rawon. karena (pecel rawon) kan telah jadi khasnya Banyuwangi dan kemungkinan penasaran pun sepertinya seperti apa," tutur Sulistyowati.

Sumber : HALOMUDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar