Kamis, 07 April 2016

Cicipi Mantapnya Coto Makassar Warung Daeng

Kuliner Makassar - Pasti beragam macam masakan dari beraneka penjuru tanah air tidak sedikit dijajakan di kota Kembang ini. Salah satunya ialah makanan khas Sulawesi yang sanggup ditemukan di Waroeng Daeng, Jalan Banda, Kota Bandung. Yaitu Jimmy, atau yang akrab disapa Daeng, pemilik Waroeng Daeng ini. Jimmy baru lima bln terhubung Waroeng Daeng. Dia menjajakan kuliner asal Sulawesi seperti coto Makassar, es pisang hijau, conro bakar, dan makanan-makanan khas Sulawesi yang lain.


inilah salah satu menu andalan lokasi wisata kuliner makassar paling populer Waroeng Daeng yaitu coto Makassar. Di gerainya ini, Jimmy "berani" memberikan bumbu kepada coto buatannya. Bumbunya terdiri dari dua belas type rempah-rempah Nusantara. Rasanya pula lezat, mantap, terlebih bersama penambahan sambal tauco original. "Kuahnya kami untuk dari air beras, kaldu daging, dan kacang tanah," kata Jimmy.

Adalah Jimmy menyampaikan, makanan yang beliau sajikan di sini berlainan bersama kompetitor yang lain. "Kami jaga mutu saja. Misalnya coto Makassar di sini kuahnya lebih kental dibanding ruang lain. Selanjutnya, conro memang lah dagingnya pilihan, empuk, tebal, dan ada rasa asam, asin, gurih, dan manis," kata Jimmy.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar