Jumat, 08 April 2016

Wow, Kuliner Yang Paling Diburu Pemudik di Blitar

Kuliner Blitar - Pasti tidaklah seru jikalau mudik lebaran tidak dengan diwarnai wisata kuliner. Di Kab Blitar, nasi tiwul jadi kuliner yang paling diburu. Salah satunya warung yang masihlah setia dengan menjajakan menu nasi tiwul merupakan Warung Betet Permai yang berada di lereng Gunung Betet, kecamatan Sutojayan.


dan keluarga Yoana, contohnya. Merek yang saat ini menetap di Bandung, tiap-tiap mudik ke Blitar, senantiasa menyempatkan untuk menikmati lokasi wisata kuliner blitar paling murah nasi tiwul tersebut. "Harus itu mampir ke sini (warung nasih tiwul), nasi tiwulnya bikin kangen," kata Yoana (57), ketika ditemui detikcom Senin (20/7/2015). Nasi tiwul tersebut dipadu bersama urap-urap, trancam (potongan kacang panjang dan mentimun di campur bumbu parutan kelapa), bermacam macam sayur blendi yang sangatpedas.

Lauknya ada bermacam pilihan, dari gorengan ikan wader, lele dan jendil. Bagi yang belum tahu nasi tiwul ini memang lah terkesan aneh. Nasi tiwul yaitu berbahan baku ketela pohon yang telah dikeringkan selagi satu pekan untuk jadi gaplek. Setelah Itu gaplek dihaluskan jadi tepung. Sesudah ditaburi garam dan gula merah, tepung tiwul selanjutnya dikukus selagi setengah jam dan siap dihidangkan.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar