Kamis, 07 April 2016

Luar Biasanya Es Durian Warisan Incek Sinyo

Kuliner Padang - Buah Durian? Hmm... aromanya yang wangi menusuk bikin ngiler untuk penggemarnya. Terlebih di kala hawa panas, semangkuk es durian akan menjadi pelepas dahaga yang ampuh. Es durian yang ini telah diracik bersama resep warisan 50 th. Lembut, manis, harum dan dingin! Slruup... onde taraso lamaknyo!


Pasti waktu melewati kawasan Padang Panjang, mulai sejak terlihat sekian banyak penjaja durian di sepanjang jalan. Di bln Okober hingga Pebruari rata rata yakni masa durian. Durian yang dipetik dari kebun petani ini kebanyakan masak pohon. Wujudnya tidak terlampaui gede tapi aromanya tajam.

Memang Lah benar kulit durian Sumatra berwarna kuning sampai kecokelatan. Durinya rapat, runcing dan agak halus. Sedangkan dagingnya pass tebal dengan warna putih agak sedikit kecokelatan. Rasanya manis legit yang kuat bersama rasa sedikit pahit di ujung lidah. Aroma wanginya yang kuat jadi ciri khas yang unik.

Singgah di kota Padang, tidak cuma nasi kapau yang wajib dicoba yaitu es durian. Namun janganlah salah mampir lantaran kala berkeliling kota Padang. yang legendaris ialah lokasi wisata kuliner padang paling murah es durian 'Ganti Nan Lamo'. Durian lokal dari Sijunjung dan Tanah Datar yang terkenal enaknya pun tidak jarang diolah jadi es durian ini.

Pasti Es durian 'Ganti Nan Lamo' ialah es durian legendaris yang ada di kota Padang. Es ini, seperti yang tercatat di lembaran menu, yaitu warisan Incek Sinyo. Mulai Sejak berjualan terhadap thn 1960 sampai kini dilanjuntukan dengan cara turun temurun oleh keluarganya sampai generasi ke3.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar