Rabu, 06 April 2016

Mantap, Bubur Pedas Pak Ngah Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Pasti jejak Melayu yang pass kental menyisakan bermacam macam ketajiran etika, budaya, termasuk juga kuliner di Pontianak. Salah satu kuliner khas Melayu yang amat sangat enteng ditemukan di Pontianak adalan bubur pedas atau biasa ditulis bubor paddas. dan salah satu tempat bakul bubur pedas yang ramai diminati masyarakat original Pontianak yakni Bubur Pedas Pak Ngah yang terletak dijalan Pangeran Nata Kusuma.


dan biarpun Pak Ngah telah lama menghadap Sang Pencipta, usahanya lokasi wisata kuliner pontianak paling populer masihlah berkukuh diteruskan oleh sanak saudaranya. Bubur pedas tak seperti bubur nasi kategori lain yang dinikmati terhadap waktu-waktu tertentu. Bubur pedas sanggup dinikmati kapan saja dari pagi sampai tengah malam. Penampilan bubur pedas pun berlainan bersama bubur lain yang terbuat dari beras. Pasalnya, beras yang diperlukan dalam bubur ini pada awal mulanya ditumbuk kasar dulu disangrai sampai sedikit berwarna kehitaman. Ditambah beragam sayur dan rempah, bubur ini mempunyai rasa yang unik.

Hebatnya ada lebih kurang 20 kategori bahan yang diperlukan buat menciptakan bubur khas Melayu ini. Sayuran yang dimanfaatkan antara lain daun katuk, pakis, dan daun kesum yang cuma akan ditemukan di Pontianak. Tidak heran, seandainya bisnis yang dikembangkan almarhum Pak Ngah ini masihlah berkukuh sampai kala ini.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar